Resep Mudah Membuat Donat Kentang Yang Menul dan Enak Banget



Resep Mudah Membuat Donat Kentang Yang Menul Enak Banget, kue yang ada lubangnya di tengah atau kalo di indonesia kita menyebutnya kue donat. Donat biasanya dipadukan dengan aneka macam bahan seperti messes coklat dan aneka warna, kacang, keju dan lain-lain. Untuk dapat merasakan donat lembut dan super lezat, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Agar donat yang dibuat memiliki tekstur yang empuk ada resep donat empuk yang dapat Anda coba. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja bahan yang digunakan serta cara membuat donat kentang yang enak.



Bahan-Bahanya:
* 2 biji kentang, kukus, kupas, lenyak
* 250 g tepung terigu, protein tinggi
* 1 butir telur
* 1/2 sdt garam
* 2 sdm susu bubuk
* 70 ml air es
* 1 1/2 sdm margarine
* 2 sdm gula halus
* 1 sdt baking powder
* 1 3/4 sdt ragi instan

 Cara Membuatnya:
1.) Masukan tepung terigu yg sudah diayak kedalam wadah, masukan gula, susu bubuk, baking powder & ragi instan. Aduk rata. masukan jg kentang yg sudah dilenyek halus, ratakan.
2.) Dalam wadah lain kocok sebentar telur & garam, kemudian masukan kedalam adonan tepung, aduk rata, tuang air es sedikit demi sedikit hingga adonan kental. Masukan margarin lalu uleni hingga kalis, diamkan selama 20-30 menit. tutup dgn kain lap lembab.
3.) Kempeskan adonan, buat bulat bulat kecil sekitar 50 g, lalu bentuk donat yg dilubangi tengahnya. diamkan lg selama 20-30 menit.
4.) Goreng donat dgn api sedang hingga kuning kecoklatan. angkat & tiriskan.
5.) Olesi permukaan donan dgn margarin, lalu taburi dgn gula pasir halus / meses / coklat / abon / keju parut. atau sesui selera anda masing masing.

via: https://www.facebook.com/hashtag/resep_kompinikmatsource=feed_text&story_id=1771117563153632

Entri Populer

Kentang Goreng Ala KFC Yang Renyah dan Enak Banget

Resep Membuat Telur Kukus Sayur, Gak Kalah Enaknya Sama yg di Restoran

Resep Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Rumahan - Resep Masakan Western