Resep Membuat Pancake Cukup 3 Langkah, Mudah Sederhana Enak Banget

Resep Membuat Pancake Cukup 3 Langkah, Mudah Sederhana Enak Banget

Sangat banyak yang bertanya pada kami supaya membuatnya yang enak tapi tetap mudah dalam membuatya. Dalam rangka menjawab pertanyaan teman-teman itu akan kami simpulkan semuanya lengkap pada artikel ringkas kali ini. Pancake salah satu jenis kue yang sudah menggelegar dibelahan dunia, namun di indonesia masih banyak yang belum kenal dengan apa itu pancake. Tahu saa tidak apa itu pancake, apalagi cara pembuatannya. Pancake bisa di jadikan hidangan bersama keluarga dan waktu yang tepat untuk menyantap pancake adalah dipagi hari. Namun waktu kapanpun tetap enak, cuman kebiasaan saya aja sih kalo di pagi hari.

Kalau dipikir-pikir pasti kawan semua banyak yang berprasangka bahwa membuatnya sulit? Buang jauh-jauh sangkaan itu, karena sesuai judul yang tertulis ini terbilang cukup mudah. Bahan utamanya layaknya jenis kue lainnya yang terdiri dari tepung terigu, telur ayam, mentega dan masih banyak lainnya. Untuk topingnya bisa anda kasih sesuatu yang spesial dan membuat pancake rasanya tambah maknyus. Namun kalau pancake sederhana biasanya menggunakan lelehan coklat atau taburan keju saja, sedangkan yang khusus nanti anda bisa belajar dilain kesempatan karena yang kita bahas ini yang sederhana saja.

Resep Membuat Pancake

Bahan-bahan pancakenya:
- 2 btr telur
- 1 gelas susu cair
- 1/2 sendok teh baking powder
- 2 sendok makan margarin, cairkan
- 250 gram tepung terigu
- 1 gelas air
- 4 sendok makan gula pasir
- untuk topingnya: keju cheddar, messes coklat, susu kental manis

Cara membuat pancake sederhana enak banget
  1. Pertama anda harus mencampurkan tepung terigu, susu cair, telur, gula putih, baking powder serta tak lupa juga margarin yang sudah cair. Aduk semuanya hingga tercampur rata.
  2. Tahap berikutnya dengan menambahkan air pada adonan tersebut secara pelan-pelan dan sembari diaduk hingga adonan jadi encer dan tidak ada gumpalan-gumpalan.
  3. Selanjutnya panaskan wajan dadar, lalu anda harus menuangkan sedikit adonan sekiranya saja pada wajan dadar tersebut. Bikin adonan supaya bulat dan agak tipis. Masak hingga matang dan angkat.
Topingnya:
  1. Sekarang proses topingnya yaitu dengan memberikan susu kental manis diatasnya, lalu tindih lagi dengan pancake lain. Kira-kira sampai 3-4 lapis pancake seperti itu dan pada bagian atasnya kasih susu kental manis lagi lalu taburi dengan messes coklat dan terakhir taburi dengan parutan keju.
Selesai.. sudah jadi dan siab di hidangkan untuk sarapan pagi bunda.

sumber: http://www.sukamasak.net/2015/03/resep-pancake.html

Entri Populer

Kentang Goreng Ala KFC Yang Renyah dan Enak Banget

Resep Membuat Telur Kukus Sayur, Gak Kalah Enaknya Sama yg di Restoran

Resep Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Rumahan - Resep Masakan Western